Wednesday, August 5, 2009

SAD...


SAD..... itu kata yang cocok buat saya kemukakan bila kita bertanya pada generasi muda saat ini tentang apa yang mereka tahu sejarah kota ini,

Kota ini memendam 1001 kisah perjalanan masa yang sangat panjang.

coba kita simak dan kita renung kan.

Dari 100 responden di situbondo yang saya tanya hanya 2% mereka yang sedikit tahu asal usul kota ini....SAD memang.Blog ini hanya untuk tujuan educatif bagi warga Situbondo terutama dari generasi pelajar yang saya pikir harus sedikit banyak mengerti apa yang telah di lalui dan di alami kota ini.

3 comments:

Anonymous said...

salam kenal...

terimakasih sudah mengungkapkan sejarah kota dimana saya pernah tinggal.....SITUBONDO

keep on writing, bro.....!

Anonymous said...

Yah ....Aku senang sekali mendapat sumber bacaan tentang sejarah Besuki dan Situbondo. Kota tempat aku dilahirkan, kota dimana Kakek Buyutku babat alas.......sayangnya aku tak punya catatan - catatan tertulis dari mereka ....hanya beberapa pengetahuan & ILMU yang aku dapat dari mereka . Ketika aku melihat foto - foto lama itu , aku jadi teringat tentang cerita - cerita mereka , Bagaimana kakekku mengintip tentara Jepang bodoh yang kelelahan memberi hormat kepada para jamaah sholat jum'at....satu per satu.., Ia mengintip persis di belakang menara masjid Besuki, rumah Kakek .......terima kasih Mas Herdian , Anda so much care for Our history.....
Best regard
Benny Antares

Wahyu Aves said...

thanks mas herdian buat catatn2nya..foto foto lama karesidenan besuki , situbondo , dan sekitarnya bisa juga di lihat disini

http://kitlv.pictura-dp.nl/index.php?option=com_memorix&Itemid=28&task=result&cp=1

Just share ..thanks